PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KEDAI HAMBA COFFEE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kulitas pelayanan, dan variasi produk terhadap minat beli ulang pada Kedai Hamba Coffe Kota Bima. Kedai Hamba Coffee berlokasi di Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Penelitian ini berjenis asosiatif dengan menggunakan sumber data primer. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner berskala likert dengan populasi penelitian mencakup seluruh konsumen dari Hamba Coffe yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, untuk menentukan jumlah sampel dalam populasi yang tidak diketahui maka digunakan rumus cochran dan diperoleh sampel sebanyak 96 orang. Teknik sampling yang diguankan yaitu purposive sampling. Adapun dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka.
Peneliti menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, uji determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang pada Kedai Hamba Coffee.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfaiz, G., & Zahara, Z. (2023). Pengaruh variasi produk, harga, kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen gallery cell. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(3), 173–180.
Andreani, A. M. dan F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Shao Kao Kertajaya Melalui Kepuasan Pelanggan. Agora, 7(2), 1–8.
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendektan Praktik. Rineka Cipta.
Cahyasetiyadin, N., & Berlianita, A. R. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Emas Di Galeri Azizah. J A B Jurnal, Aplikasi Bisnis, 7(2), 109–112.
Damayanti, P. P. S., Atmaja, N. P. C. D., & Manek, D. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kelengkapan produk terhadap minat beli ulang pada Petahu Santih Mart Denpasar Selata. Jurnal EMAS, 4(3), 680–693.
Faradisa, I., Hasiholan, L. B., & Minarsih, M. M. (2016). Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeeshop Semarang (Icos Cafã‰). Journal of Management, 2(2), 1–12.
Lestari, B., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Coffeeville-Oishi Pan Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(3), 150–159. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v2i3.374
More, K., Djuang, G., Augustin, M., & Amaral, L. (2022). Pengaruh Variasi Produk, Harga, Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang Masyarakat Pada Toko Emas Gemilang Oeba Kota Kupang. Jurnal Webinar, 2(2), 264–280.
Mulyana, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Shao Kao Kertajaya Melalui Kepuasan Pelanggan. Agora, 7(2), 1–8.
Peburiyanti, D., & Sabran, S. (2022). Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Butik Kanabini Di Tenggarong. Jurnal Ekonomi & Manajemen Indonesia, 20(1), 29–39. https://doi.org/10.53640/jemi.v20i1.771
Pratama, R. A., Sholihin, U., & Akbar, T. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan (Studi Kasus Pada Nongkaski Coffee and Eatery). Wawasan: Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 1(3), 24–34. https://doi.org/10.58192/wawasan.v1i2.863
Priyanto, R. (2024). Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Toko Prahasta Purbalingga. EKOMA : Jurnal Ekonomi, 3(2), 898–906.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Alfabeta.
Sasongko, T., Askiyanto, M., & Yuniarti, Y. (2023). Pengaruh Harga Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Anvibi Café Malang. Referensi : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 11(1), 45–53. https://doi.org/10.33366/ref.v11i1.4634
Sheilarahmi, & Joko. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Variasi Produk, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Jurnal Ekobis Dewantara Vol. 4 No. 2 Juni 2023, 4(2), 78–88.
Sinabela, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Portobello Café Semarang ). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(3), 231–240.
Siregar, R. U. (2022). Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli PT. Punia Nathania Sejahtera Se-Jabodetabek. EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 1(2), 290–296. https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi/article/view/1270%0Ahttps://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi/article/download/1270/710
DOI: https://doi.org/10.47532/jis.v7i2.1127
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Satyagraha Indexed By :
Jurnal Ilmiah Satyagraha site and its metadata are licensed under CC BY-SA
View My Stats