PERAN EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTION MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PT. TASMI RAYA GEMILANG

Ni Luh Ketut Ayu ayu sudha Sudha Sucandrawati, I Dewa Nyoman Usadha

Abstract


Abstrak Penelitian ini bertujuan  untuk melihat peran dari experiential marketing terhadap repurchase intention, pengaruh dari emotion marketing terhadap repurchase intention, dan pengaruh dari experiential marketing dan emotion marketing terhadap repurchase intention yang  dilaksanakan di PT. Tasmi Raya Gemilang, Kabupaten Badung. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dalam melakukan penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini dihasilkan dari 96 responden yang merupakan pelanggan PT. Tasmi Raya Gemilang dengan mengaplikasikan metode accidental sampling. Teknik analisis yang diaplikasikan pada penelitian ini seperti uji instrumen terlebih dahulu kemudian uji asumsi klasik lalu dilanjutkan dengan teknik analisis kuantitatif yang diolah menggunakan program SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil uji diatas dapat diinterprestasikan bahwa experiential marketing menghasilkan pengaruh bernilai positif dan signifikan terhadap repurchase intention, emotion marketing mempunyai pengaruh yang hasilnya positif dan signifikan terhadap repurchase intention, experiential marketing dan emotion marketing berdampak positif dan signifikan terhadap repurchase intention secara bersama-sama

Keywords


Emotion Marketing, Experiential Marketing, Repurchase Intention

Full Text:

PDF

References


Amelia, W. R. (2017). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli ulang Pelanggan Pada Rumah Makan Beringin Indah Pematang Siantar. JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN), 4(1), 50-

Cindy, O. Suharyono. dan Andriani, K. 2016. Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 39 No. 2

Deasy et al. 2016. Pengaruh Experiential Marketing dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Pembelian Ulang. Jurnal Administrasi Bisnis Vol.3 Hal 197

Geraldo et al.2018. Pengaruh Experientisl Marketing dan

Emotional Marketing Terhadap Brand Royalty.Jurnal Administrasi Bisnis Vol.61 No.1 hal 163

Hendarsono, G dan Sugiono. 2013. Analisa pengaruh Experiential marketing terhadap minat beli ulang konsumen cafe buntos 99 Sidoarjo. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1-8.

Musfar, T. F., dan Novia, V. (2012). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Customer Loyalty Pada pelanggan Restoran Koki Sunda Di Pekanbaru. Jurnal Ekonomi, 20(04).

Susriani.2013. Pengaruh Emotion Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yahama. Jurnal Manajemen Universitas Riau




DOI: https://doi.org/10.47532/jis.v6i2.833

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Ilmiah Satyagraha Indexed By :

Jurnal Ilmiah Satyagraha site and its metadata are licensed under CC BY-SA

View My Stats