ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK
Abstract
Kualitas pelayanan administrasi public memiliki peran yang sangat penting dalam efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan administrasi publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar . Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan survey dengan mengumpulkan data melalui wawancara, kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat yang telah mengalami pelayanan administrasi publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat berbagai faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kualitas pelayanan administrasi publik. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah bukti fisik, kepercayaan, ketanggapan, keramahan serta sikap tegas.
Keywords
Kualitas pelayanan, Administrasi publik
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.47532/jic.v6i2.872
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Cakrawarti Indexed By :
Jurnal Ilmiah Cakrawarti site and its metadata are licensed under CC BY-SA
View My Stats